Ngeblog dan Gaya Hidup

Selamat datang di Blog Abang Fay. Ini adalah potingan pertama Abang Fay di blog ini. Ini merupakan blog baru Abang yang Abang buat. Sebenarnya abang udah punya blog lain yang umurnya sudah jauh lebih tua dari blog ini, bisa dibilang kakeknya lah. Haha..


Sekedar cerita aja ya karena ini postingan abang yang pertama di blog ini, tentang perjalanan ngeblog abang. Abang Fay memulai main-main di blogger sejak SMP dulu sekitar tahun 2008 akhi. Itu pun Blogger masih berdiri sendiri tanpa ada campur tangan Google seperti saat ini. Dulu awal ngeblog gara-gara diajakin kakak kelas katanya ngeblog bisa dapat duit. Iya, dulu udah ada yang namanya Google Adsense seperti yang kita kenal sekarang. Nah, tapi syaratnya lebih sulit, karena dulu syarat diterima Adsense harus punya blog yang kontennya berbahasa Inggris. Ya karena kemampuan bahasa Inggris yang masih minim, namanya juga anak SD baru masuk SMP, mulailah gencar-gencarnya copas sana sini.. Hehe

Ya meski begitu sampai sekarang blog abang gak pernah diterima sama Google Adsense. Bahkan sampai blog terakhir sebelum ini yang abang buat, meskipun pageview blog abang udah ribuan per har, masih saja ditolak. Jadi sampai saat ini belum bisa menikmati hasil sendiri dari blog. Nah, untuk itu, dibuatlah blog abang ang baru ini. Tujuannya abang mau membuat blog yang baru dan bersih dari dosa. Sehingga ada peluang blog abang ini bisa diterima Adsense. Meskipun waktu tunggu adar bisa didaftarkan google Adsense masih 6 bulan, karena minimal blog yang didaftarkan berumur 6 bulan.

Ini blog abang sebelumnya


Selain tujuan pendapatan, yang terpenting tujuan dibuatnya blog ini adalah sebagai wasilah atau sarana bagi abang untuk berbai ilmu yang InsyaAllah bermanfaat, yang pasti abang berharap juga ilmu yang didapat dari blog abang ini dipergunakan dengan baik, untuk kepentingan baik, apalagi untuk kepentingan dakwah. Allahu Akbar

Nah, buat abang, sebenarnya ngeblog ini pengen abang jadiin sarasa untuk menyalurkan apa ilmu yang abang dapat selama abang hidup. Baik selama abang kulian, di jalan, di kamar, atau di WC (?)

Ngeblog juga bisa dijadikan sebagai suatu gaya hidup, itu menurut abang sih. Coba aja bayangkan kalau ngeblog ini jadi gaya hidup, apa-apa yang kita dapat atau yang kita ciptakan bisa dituang di blog. Daripada dituang di Sosmed sebagai untaian kisah yang dirangkum dalam suatu status alay, nggak banget deh. Hari gini masih alay juga. Nah, itu yang pengen abang lakukan, menjadikan ngeblog sebagai suatu gaya hidup. Soalnya dari dulu punya cita-cita memiliki website sendiri. Tapi pas udah punya blog pribadi, kadang males-malesan. Hehe.

Mungkin sekian dulu cerita dari abang di postingan selanjutnya. Baca juga artikel abang selanjutnya yang bertemakan Cara mencari inspirasi untuk menulis, yang akan terbit segera di blog Abang Fay.

-Terima Kasih-
Tag : All
0 Komentar untuk "Ngeblog dan Gaya Hidup"

Back To Top